Rabu, 21 November 2012

Bahaya Kolesterol bagi tubuh kita


Kolesterol adalah zat lemak dalam darah. Kolesterol dalam darah 80%
diproduksi oleh tubuh sendiri dan 20% berasal dari makanan. Kolesterol yang terlalu tinggi atau terlalu rendah risiko untuk penyakit tertentu.

/* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-style-parent:""; font-size:10.0pt; font-family:"Times New Roman";}
Kolesterol adalah zat lemak dalam darah. Kolesterol dalam darah 80%
diproduksi oleh tubuh sendiri dan 20% berasal dari makanan.

Kolesterol dapat dibagi menjadi:

Density Lipoprotein tinggi (HDL) atau kolesterol baik yang tidak mengendap di arteri dan melindungi pembuluh darah dari proses Aterosklerosis (terbentuknya plak pada dinding pembuluh darah).

Buruk kolesterol atau Low Density Lipoprotein (LDL) kolesterol yang menyebabkan penurunan dalam arteri yang dapat menyumbat arteri.

Trigliserida. Lemak ini terbentuk sebagai hasil dari metabolisme makanan, bukan hanya dalam bentuk lemak tetapi juga dalam bentuk makanan karbohidrat dan protein yang berlebihan, yang tidak sepenuhnya diperlukan sebagai sumber energi.

Baca lebih lanjut di Kondisi dan Penyakit
«Kutil akan Gone!!
Nap Power: Tetap Aktif Sepanjang Hari »


Untuk menentukan tingkat kolesterol dalam tubuh perlu dilakukan tes darah di laboratorium. Harus memiliki jumlah yang lebih tinggi dari HDL LDL dan jumlah trigliserida. Tingkat normal bervariasi tergantung pada kondisi seseorang seperti usia, riwayat penyakit dan seberapa banyak mereka memiliki faktor risiko. Kadar kolesterol normal adalah 160-200 mg dalam ukuran, sedangkan dalam kondisi berbahaya jika sudah di atas 240 mg. Kolesterol yang terlalu tinggi atau terlalu rendah risiko untuk penyakit tertentu.

Gejala / tanda-tanda kolesterol tinggi:

Nyeri atau kekakuan pada belakang leher kepala

Faktor genetik.

Kolesterol tinggi bisa dilihat dari kulit. Kolesterol tinggi dapat terjadi di kulit sebagai benjolan kemerahan berwarna dikenal sebagai Xanthomas. Ukurannya bervariasi dan biasanya ditemukan pada sendi, tangan dan kelopak mata.

Bahaya kolesterol terlalu rendah:

wanita hamil yang cenderung menurunkan kadar kolesterol melahirkan bayi prematur.

Pada orang dewasa dapat menyebabkan kegelisahan dan depresi.

Bahaya kolesterol tinggi adalah:

Penyumbatan dalam arteri koroner yang dapat menyebabkan serangan jantung

Penyumbatan pada pembuluh darah otak yang dapat menyebabkan stroke.

Dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Kadar trigliserida yang tinggi akan memperburuk risiko pembekuan dalam pembuluh darah, jantung dan otak, jika tingkat diperoleh dalam hubungannya dengan kolesterol LDL yang tinggi dan kadar kolesterol HDL rendah. Ini trigliserida akan meningkat jika kita mengkonsumsi kalori berlebihan, lebih besar dari kebutuhan kita 

 medicine-and-health

0 komentar:

Posting Komentar